6 Cara Mengecilkan Menguruskan Pipi Tembem Chubby Agar Tirus


6 Cara Mengecilkan Menguruskan Pipi Tembem Chubby Agar Tirus
Oleh Mamen Aja Labels: Kecantikan
Cara mengecilkan Pipi Tembem
Mempunyai bentuk pipi yang tembem atau chubby memang membuat banyak orang khususnya kaum perempuan tidak suka dengan bentuk tersebut. Betapa tidak, pipi itu terletak di daerah wajah yang merupakan barometer tampilan fisik seseorang, sehingga banyak cara yang dilakukan orang agar pipi mereka tampak lebih tirus, diantaranya ada yang melakukan diet ketat, lalu ada juga yang melakukan latihan seperti senam muka misalnya, dll.

Khusus bagi perempuan jika Anda memiliki pipi yang chubby atau tembem, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan riasan/make up supaya pipi Anda tampak lebih kurus, tapi bagi pria menggunakan make up itu tidak mungkin dilakukan (kecuali jika anda memang adalah "Pria" titik..titik hehehe). Memang selama ini diet dianggap merupakan cara yang ampuh untuk mengecilkan tubuh kita, tetapi sayangnya diet yang dilakukan tidak bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin dikecilkan/dikuruskan, dengan kata lain Anda harus melakukan diet secara paripurna alias total untuk mendapatkan bentuk tubuh dan pipi yang diingnkan. Namun anda tidak usah berputus asa karena sebenarnta ada beberapa tips yang patut untuk Anda coba untuk agar pipi tembem jadi lebih kurus/tirus:

  1. Makanan diet sehat: Hindarilah mengkonsumsi makanan junk food, makanan siap saji/instant, atau yang bersodium tinggi, dan makanan berkadar gula tinggi. Akan lebih bagus jika Anda melakukan diet kalori secara sehat, dimana efeknya akan terasa pada seluruh anggota tubuh Anda.
  2. Berolahraga: Selain diet, maka Anda juga perlu untu melakukan olah raga, khususnya untuk melatih kerja jantung Anda. Lakukan olah raga setidaknya 30 menit, 4 hari dalam satu minggu.
  3. Minum air 2 liter per hari: Pipi yang tembem biasanya diperburuk oleh retensi sodium, sehingga dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang relatif banyak akan mecairkan retensi sodium tersebut, sehingga pipi anda tidak hanya kurus tapi juga lebih segar dan fresh.
  4. Pemijatan Pipi. Pijatlah pipi Anda 2-3 menit per hari secara pelan-pelan, hal ini agar sirkulasi aliran darah di daerah pipi menjadi lancar, teratur dan baik. 
  5. Isap pipi anda sambil menghadap ke atas langit. Tutup mulut Anda sambil menghisap pipi dengan posisi menghadap keatas (langit), Ini adalah bagian dari senam muka yang akan membantu otot pipi anda agar lebih lentur
  6. Perbanyak senyum. Senyum tidak hanya membuat kita tampak lebih muda dari usia kita sebenarnya, dengan banyak tersenyum maka otot-otot didaerah pipi akan lebih elastis dan flexibel. Maka perbanyaklah senyum agar otot-otot dimuka rileks sehingga syaraf Anda tiak tegang, (senyum juga kan bagian dari shodaqoh). 
Selain itu ada juga cara untuk meniruskan pipi tembem 
sumber : http://www.1mobile.co.id/
1. Chew gum
Mengecilkan Pipi dengan Permen Karet
Permen Karet
Chew Gum atau dalam bahasa indonesianya mengunyah permen karet. Ternyata mengunyak permen karena selain bisa menenangkan syaraf dan menyegarkan nafas juga bisa menguruskan badan dan meniruskan pipi loh. Jadi waktu kalian ngunyah permen karet secara tidak langsung sudah membuat rahang dan pipi berolah raga. Caranya anda cuman harus mengunyah permen setiap selesai makan, tapi ingat makan permen karetnya jangan berlebihan nanti bukan tirus yang ada malah menyakiti rahhang gigi anda.
2. X-O
Senam Wajah untuk Pipi Tembem
Bingungkan apa maksudnya X - O, jadi gini kalian coba deh untuk mengatakan kata X dan O secara terus menerus, itutuh dapat dikatakan sebagai senam wajah. Ketika anda menyebutkan kata X lalu setelahnya O kedua rahang akan akan menjadi tertarik terus menguat dan perlhan - lahan membakar lemak dipipi. Lakukan latihan ini setiap kali anda mempunyai waktu. Jadi bisa sambil kerja sebelum tidur dll.
3. Membuka Rahang
Membuat Pipi Chubby Menjadi Langsing
Membuka Mulut
Buka mulut lebar lebar seperti ketika anda mengucapkan huruf A namun dengan kekuatan penuh. Terus tahan dalam beberapa detik setelahnya tutup kembali mulut anda. Nah terus diulang ulang selama beberapa menit. Lakukan latihan ini selama 3x sehari. Jangan terlalu berlebihan juga karena bisa membuat rahang anda menjadi sakit.
4. Mengangkat Pipi
Meniruskan Pipi Chubby
Coba;ah untuk tersenyum sambil mengangkat pipi anda dengan tinggi. Pokoknya sampai pipi mendekati mata. Lakukan kegiatan tersebut seperti ketika anda senyum dalam kondisi tegang ataupun canggung. Bisa juga dilakukan sambil menutup mata agar lelbih maksimal. Tahan selama beberapa detik dan lakukan secara berulang kali.
5. Fish Lips
Mengecilkan pipi dengan bibir ikan
Anda pasti taukan ikan, coba perhatikan bibirnya dan cobalah untuk mengukuti bibir ikan tersebut dengan mengapit bibir anda. Lakukan Bibir ikan ini sampai bibir bagian atas dan bagian bawah menjadi mengkerut. Lalu tahan untuk beberapa detik dan lakukan secara berulang.
6. Meniup Pipi
Menggembungkan Pipi untuk mengecilkan pipi tembem
Caranya tutup mulut anda, lalu tiup seperti anda meniup balon dan isi semua pipi anda dengann udara. Terus tiup pipi sebelah kiri diamkan beberapa menit, setelahnya tiup pipi sebelah kanan lakukan secara berulang ulang selama beberapa menit.
7. Menyedot Pipi
Menghilangkan Pipi tembem dengan menyedot pipi
Kerucutkan bibir anda dengan menyedot pipi kiri dan kanan sekuat mungkin. Tahan pose ini selama beberapa detik atau 1 menit. Kembalikan lagi seperti semula. Pokoknya lakukan latihan ini secara berulang ulang. Ketika anda sedang memiliki waktu senggang.


8. Lion Face
Cara Cepat hapuskan pipi chubby
Buka mulut anda lebar - lebar lalu julurkan lidah, buat pipi menjadai tegang sampai wajah anda juga dalam keadaaan tegang. Tahan sebentar lalu kembalikan seperti semula. Lakukan terus menerus berulang ulang. 
9. Facial Wajah
Pemijatan Wajah untuk meniruskan wajah
Lakukan facial wajah atau lakukan pemijatan wajah, tidak usah pergi kesalon mahal - mahal. Coba saja sendiri dirumah dengan cara melakukan gerakan melingkar hal ini bisa membantu menringankan ketegangan dan nyeri setelah melakukan beberapa senam wajah diatas. Ingat cuci tangan duluya sebelum memijat wajah karena kalau tidak wajah kita akan terkena kuman ditangan yang bisa membuat jerawatan.
10. Senyum dan Tertawa
Obat Awet Muda paling mujarab
Smile
Tanpa kita sadari senyum dan tertawa mampu meniruskan pipi anda, dengan banyak tersenyum dan tertawa otot - otot wajah akan menjadi rileks. Selain bisa meniruskan pipi juga bisa membuat wajah selalu awet muda
Sonie Elbalarjani Muta'alim, Mahasiswa, Santri

1 Response to "6 Cara Mengecilkan Menguruskan Pipi Tembem Chubby Agar Tirus"

  1. makasih atas infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi balik web kami http://bit.ly/2CWVeP9

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel