CONTOH SURAT PEMBERITAHUAN TAGIHAN SPP


 

Surat pemberitahuan SPP (Surat Pemberitahuan Pembayaran) adalah salah satu surat formal yang digunakan untuk memberitahukan kepada pihak yang bersangkutan tentang adanya tagihan atau pembayaran yang harus dilakukan. Berikut adalah cara membuat surat pemberitahuan SPP:


1. Kop Surat

Kop surat merupakan hal pertama yang harus dibuat pada surat pemberitahuan SPP. Kop surat terdiri dari nama instansi atau lembaga, logo, alamat, nomor telepon, dan email.


2. Nama serta Alamat

Setelah membuat kop surat, langkah selanjutnya adalah menuliskan nama serta alamat penerima surat. Pastikan nama dan alamat yang dituliskan sudah benar dan lengkap.


3. Isi Surat

Isi surat pemberitahuan SPP harus jelas dan terperinci. Tuliskan informasi tagihan atau pembayaran yang harus dilakukan, seperti jumlah tagihan, tanggal jatuh tempo, dan cara pembayaran yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk memberikan informasi kontak yang bisa dihubungi jika ada pertanyaan atau masalah terkait dengan pembayaran.


4. Tanda Tangan

Terakhir, tanda tangan merupakan bagian penting dari surat pemberitahuan SPP. Pastikan tanda tangan yang dituliskan sudah lengkap dengan nama dan jabatan yang bersangkutan.


Demikianlah cara membuat surat pemberitahuan SPP. Pastikan surat yang dibuat sudah sesuai dengan format yang ada dan jangan lupa untuk mengecek kembali kebenaran informasi yang dituliskan sebelum dikirimkan.


CONTOH 1

Berikut ini adalah contoh surat pemberitahuan SPP:


Kepada Yth.

Bapak/Ibu Wali Santri

Di Tempat


Assalamualaikum Wr.Wb.


Dalam rangka pelaksanaan pembayaran SPP bulan Oktober 2021, dengan ini kami memberitahukan bahwa Anak Bapak/Ibu yang bernama Ahmad Abdul Aziz (Kelas 10A) memiliki tagihan sebesar Rp 2.500.000,-.


Mohon agar pembayaran dapat dilakukan paling lambat tanggal 15 Oktober 2021 melalui rekening bank yang telah disediakan, yaitu:

Bank Mandiri Cabang Jakarta

No. Rekening: 1234567890

Atas Nama: Yayasan Pendidikan Al-Azhar


Jika terdapat kendala atau pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi bagian keuangan kami di nomor telepon (021) 12345678 atau email keuangan@al-azhar.org.


Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Jakarta, 1 Oktober 2021


Hormat kami,


[ Tanda Tangan ]

Kepala Sekolah Al-Azhar

Abdul Aziz


CONTOH 2


Berikut ini adalah contoh surat tagihan SPP:


[Nama Sekolah]

[Alamat Sekolah]

[Nomor Telepon Sekolah]


Kepada Yth,

Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid

[Nama Murid]

[Alamat Rumah]


Dengan hormat,


Sehubungan dengan masih adanya tunggakan pembayaran SPP tahun ajaran 2019-2020 pada bulan [bulan yang belum dibayarkan], dengan ini kami sampaikan tagihan ulang sebagai berikut:


1. SPP [bulan yang belum dibayarkan] : [Jumlah Tagihan]


Mohon untuk segera melunasi tagihan ini paling lambat tanggal [tanggal batas pembayaran]. Apabila melebihi tanggal tersebut, maka kami akan mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.


Demikian surat tagihan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat kami,


[Nama Kepala Sekolah]



Sonie Elbalarjani Muta'alim, Mahasiswa, Santri

0 Response to "CONTOH SURAT PEMBERITAHUAN TAGIHAN SPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel